“Adil ka’ Talino, Bacuramin ka’ Saruga, Basengat ka’ Jubata”

Bukan bermaksud untuk promosi dan atau sebagainya, kali ini landak blog hanya ingin berbagi sebuah syair lagu yang lagunya cukup populer dikalangan masyarakat adat Dayak di Kalimantan Barat khususnya di daerah Kabupaten Landak dan sekitarnya. Dan juga atas permintaan seorang teman yg meminta untuk dimuatnya lirik lagu Jubata diblog ini.

Banyak versi dari lagu ini yang beberapanya dinyanyikan oleh talenta-talenta berbakat generasi muda Dayak. Salah satunya dinyanyikan oleh penyanyi cantik Syentia yg dapat dilihat di YOUTUBE, dan masih banyak lagi. Berikut liriknya seperti yang Landak blog kutip dari Youtube.

Vokal : Syentia

Arrans : Purnawandi Wawan

Ciptaan : NN

Prod : Kakondan Studio

JUBATA

Untitled-1

About LandakBlog

Adil ka Talino, Bacuramin ka Saruga, Basengat ka Jubata

14 responses »

  1. ardina says:

    aq suka lagu jubata nian,

  2. Verni says:

    Kadek dah nangaratn lagu jubata nian,, tanang parasa nangarnya .. Pkok y best untok landak (y)

  3. Bogie says:

    dari hari ke hari, tiada berhenti kami berjalan. kadang terjatuh karena sudah lelah. beban kami berat menjalani banyak rintangan. pada Mu Tuhan kami ungkapkan, pada Mu Tuhan, kami meminta. tuntun langkah kami , oh Tuhan agar kami selamat.

  4. Bogie says:

    adakah yang tau siapa pencipta lagu ini???

  5. Victor Nagal says:

    untuk diketahui fakta lagu “JUBATA”

    Lagu JUBATA diciptakan Oleh Bapak Hendrikus Sy dkk (Yanto Titi Uma, HW. Roger (IRO), Lavian Ago (bang Iyan)) pada Tahun 1994-1995. lagu ini dipopulerkan awal, waktu peresmian Darit menjadi Paroki baru (pecahan Paroki Pahauman) pada Tahun 1996.

    saya kurang setuju kalau lagu ini diciptakan oleh NN (No Name), karna saya tahu betul asal muasal lagu ini dan bisa diinvestigasi pada orang-orang di atas yang telah disebutkan di atas

  6. arif says:

    Lagunya bikin tenang di hati kalo ndengerin. Walaupun saya tidak tau artinya. Saya pertama kali denger di salah satu stasiun TV dikalimantan timur. Kalau bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia donk.

    • dari hari ke hari, tiada berhenti kami berjalan. kadang terjatuh karena sudah lelah. beban kami berat menjalani banyak rintangan. pada Mu Tuhan kami ungkapkan, pada Mu Tuhan, kami meminta. tuntun langkah kami , oh Tuhan agar kami selamat.

  7. meliantha multi says:

    Ini lagu yang sering kami nyanyikan waktu koor gereja untuk acara sekolah dan lagunya bagus artinya juga bagus lagu yang sangat menyentuh.. Trimakasih..🙂
    Meliantha multi lim..

  8. Dara rinyuakng lantur says:

    Ngka’ batol nang,,,
    nia lagu smpe ampeant pun msh ngehits,,,
    sukses bt Landak

  9. BARNABAS says:

    Sukses selalu buat lagu2 daerah kalimantan n musisi2 dayak,majuterus semoga menjadi industri yang besar.STOP BELI BAJAKAN…biar seniman2 kita dapat hidup..
    “ADIL KA’TALINO BACURAMIN KA SARUGA BA SENGAT KA JUBATA”

  10. ada not angka nya gak ya?

Jangan lupa koment nya ya ooom. . . .

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s