“Adil ka’ Talino, Bacuramin ka’ Saruga, Basengat ka’ Jubata”

facebook-like-icon copyMungkin kalo anda sering bermain di dunia facebook, anda pasti familiar dengan kata “like” atau “suka”. Yaaaa betul sekali, bahwa fitur ini disediakan oleh pihak facebook untuk memberikan kita sebuah opsi bahwa kita suka atau menyenangi suatu tulisan, foto, video atau apapun itu di dalam situs jejaring sosial tersebut. Mungkin sempat terpikirkan oleh kita mengapa disediakan fitur tersebut, dan mengapa hanya fitur “suka” yang disediakan? Mengapa tidak ada fitur “tidak suka”? yaaaah mungkin disinilah landak blog tidak bisa menjawabnya, karena landak blog tidak ikut dalam proyek pembuatan facebook… #uppsss

Kembali ke tajuk diatas, alasan seseorang menyukai status facebook kamu? Hmmm mungkin akan banyak persepsi tapi disini landak blog akan coba melihat dari kebanyakaan atau rata-rata anak muda dan mencoba merangkulnya.

  1. Status kamu bagus. Untuk kasus yg pertama ini mungkin jelas, sesuatu yang kamu bagikan itu dianggap menarik oleh penerima/pembacanya. Tanpa ingin banyak komentar cukup menekan tanda “suka”, simple!
  2. Perhatian. Yang berikutnya adalah perhatian, mungkin dia suka sama kamu dan ingin menunjukan perhatiannya sama kamu. Atau dia ingin mengenal kamu lebih? Why not?
  3. Balas dendam. Dalam kasus ini bukan berkonotasi negatif, tetapi lebih saling membalas pada hal yg positif. Misalnya kemarin kamu menyukai statusnya dia, maka hari ini dia membalasnya dengan menyukai status kamu juga.
  4. Kebiasaan. Pada kategori ini, orang tersebut biasa memberikan pujian bagi hal-hal yg dianggapnya menarik tapi tidak mau panjang lebar dengan berkomentar dan tidak ingin terlibat terlalu dalam pada hal tersebut.
  5. Jempolers. Naaaah yang ini mungkin rangkuman dari point 3 dan 4. Di situs facebook banyak sekali komunitas-komunitas jempolers. Mereka melakukan aktifitas ini hanya sebatas saling memberi jempol dan menjadi kebiasaannya membanjiri status dengan jempol. Terkadang mereka memberikan jempol tanpa alasan dengan kata lain status apapun itu, mereka akan tetap memberikan tanda “suka” nya atau jempol nya.

Naaah mungkin disini landak blog hanya bisa merangkul dengan 5 tipe seperti di atas. Menurut kamu, kamu masuk tipe yang mana? Atau kamu punya tipe sendiri?

About LandakBlog

Adil ka Talino, Bacuramin ka Saruga, Basengat ka Jubata

Jangan lupa koment nya ya ooom. . . .

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s